admin@smkn1sintang.sch.id (0565) 21377

SMKN 1 Sintang Suntik Vaksin Covid-19 Tahap ke-2

Home >Berita >Rabu, 21 April 2021 >SMKN 1 Sintang Suntik Vaksin Covid-19 Tahap ke-2

Senin tanggal 19 April 2021 SMK Negeri 1 Sintang menerima Vaksin Covid-19 tahap ke-2. Bertempat di Aula SMKN 1 Sintang Guru dan Tenaga Pendidik seluruhnya berjumlah 113 menerima suntikan Vaksin Covid-19 tahap ke-2. Pada kesempatan ini Ibu Maria Victoria selaku Kepala Sekolah mendapat urutan suntik pertama dilanjutkan oleh guru dan tenaga pendidik lainnya.

 

Kegiatan vaksin tahap ke-2 ini diselenggarakan oleh SMKN 1 Sintang berkerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang dan pelaksanaan penyuntikan vaksin oleh dokter dan tenaga medis dari Puskesmas Pandan Kecamatan Sungai Tebelian. Para guru sangat semangat dan antusias menerima vaksin tapah ke-2 ini karena betapa pentingnya vaksin agar menjaga kekebalan tubuh kita dari virus. Suntik Vaksin Covid-19 Tahap ke-2 merupakan lanjutan dari penyuntikan yang pertama. Sebelumnya SMK negeri 1 Sintang juga sudah melaksanakan Vaksin Covid-19 pertama pada tanggal 22 Maret 2021.

 

Adapun Alur proses penyuntikan vaksin adalah pertama; para guru dan tenaga kependidikan (Tata usaha, Satpam dan tenaga kebersihan) menisi formulir pendaftaran dan surat pernyataan kesediaan di vaksin. Kedua; dilakukan pengecekan kesehatan dan screening tes oleh dokter, hal ini untuk mengetahui kondisi dan keadaan para guru dan tenaga kependidikan tentang riwayat kesehatan dan penyakit yang diderita oleh masing-masing. Langkah selanjutnya atau ketiga; yaitu penyuntikan vaksin oleh dokter yang bertugas. Keempat; pemberian bukti bahwa telah divaksin berupa surat sudah divaksin.

 

Kepala SMKN 1 Sintang Maria Victoria mengatakan “pada vaksin tahap ke-2 ini kami juga mengisi biodata dan formulir pendaftaran dan sebelumnya sudah melalui proses pendataan terlebih dulu, dari kabupaten Sintang khususnya kecamatan Sungai Tebelian oleh Puskesmas Pandan. Kami sesuai ketentuan dan data yang hadir untuk diberi vaksin covid 19 tahap ke-2, dan pemberian vaksin ini sifatnya tidak ada paksaan, kita dengan rela sesuai kesehatan kita”.

 

dr. Lisse selaku kepala Puskesmas Pandan mengatakan “sekarang ini masyarakat sintang banyak yang terkena covid-19 maka kami menghimbau selalu mematuhi protokol kesehatan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan. apalagi bapak ibu sebagai dewan guru untuk dapat menjadi contoh bagi peserta didik di sekolah”. Masih menurut  dr. Lisse ‘walaupun nanti sudah  vaksin ke-2 belum jaminan juga tidak bisa terkena covid-19 maka dari itu pentingnya untuk selalu menjaga kesehatan masing-masing dan selalau mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah”.

 

Selama proses kegiatan penyuntikan para guru dan tenaga kependidikan yang telah divaksin tidak ada yang mengalami gangguan atau gejala akibat  di vaksin. Hal ini senada dengan apa yang disampaikan oleh ibu Maria Victoria, M.Pd walaupun banyak kawan-kawan guru dan tenaga kependidikan yang sedang berpuasa tidak ada keluhan yang berarti, apalagi sudah ada edaran dari pemerintah bahwa Vaksin di bulan puasa boleh dilakukan”.  Selama penyuntikan vaksin covid-19 tahap ke-2 berlangsung berjalan dengan lancar dan tertib sesuai dengan yang diharapkan.(MS)

 

SMK Bisa _ SMK Hebat